Translate

Total Tayangan Halaman

Followers

Rabu, 09 Oktober 2013

Cerita tentang Kapitalis vs Syariah

Alikisah ada dua orang laki-laki berjalan di tengah hutan. Orang yang pertama bertanya kepada yang kedua : "Seandainya tiba-tiba ada harimau datang mau menerkam kita, apa yang engkau lakukan?"

Yang kedua menjawab:"Saya akan berlari kencang mengalahkanmu!"

Orang pertama heran dengan jawaban yang mengagetkan tersebut, lalu bertanya lagi :"Mengapa engkau hanya akan berlari mengalahkanku?"

Yang kedua menjawab:" Iya, karena bila aku dapat lari mengalahkanmu, harimau akan cukup puas dengan menerkammu dan tidak perlu mengejarku !"


Kemudian orang kedua balik bertanya :"Kalau kamu sendiri apa yang engkau lakukan ?"

Yang pertama menjawab:"Saya akan mengajakmu bersama-sama menghadapi harimau itu. karena harimau hanya kan menerkam dari belakang, strategi kita adalah kita padukan punggung-punggung kita, sehingga dari manapun dia datang, dia akan menghadapi salah satu wajah kita. Dia tidak akan berani menerkam kita,,,"

Tahukah Anda siapa orang pertama ? Ya, yang pertama adalah ekonomi Syariah sedang yang kedua adalah ekonomi kapitalis. Ekonomi syariah yang berprinsip tidak membahayakan diri sendiri dan tidak pula orang lain. Tetapi ekonomi kapitalis, tidak apa membahayakan orang lain asal diri sendiri selamat.

itulah sedikit kutipan buku kambing putih bukan kambing hitam karya Muhaimin Iqbal dan drh. Brian Kusuma Adhie halaman 5-7, yang mengambarkan kekejaman ekonomi kapitalis 

Bacanen yo! http://elhaq-pos.blogspot.com/2012/11/cerita-tentang-kapitalis-vs-syariah.html#ixzz2hITge4ia
Follow us: @elhaq_pos on Twitter | elhaqpos on Facebook

3 komentar: