Translate

Total Tayangan Halaman

Followers

Senin, 17 Desember 2012

PERGAULAN REMAJA DALAM SYARIAT ISLAM


Agama Islam berlandaskan atas Al Qur’an, Sunnah dan ijtihat. Namun fenomena zaman sekarang banyak remaja yang menjadikan Al Qur’an hanya sebagai pajangan dan tak pernah membacanya apalagi mengkaji isinya dan mereka lebih mengedepankan seni sebagai hiburan, dan sesungguhnya ketenangan hati akan hadir apabila kita selalu mengingat Allah. Sejak runtuhnya islam di cordoba, Al Qur’an tidak lagi di jadikan the way of life. Dan tahukah mereka bahwa kehidupan orang yang tidak berlandaskan Al Qur’an akan rapuh, seperti di jelaskan dalam surat thaha ayat 124:
Dan barang siapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta."(Qs At  thaha 124)

Remaja masa kini adalah 3S dan 3F.
3S :
1.     Seks . zaman sekarang seks bebas merajalela, pengaruh globalisasi yang membuat seakan-akan tiada batas antara negara-negara di  dunia ini, membawa pengaruh negatif terhadap pergaulan remaja. Remaja masa kini mengikuti pergaulan di barat yang identik dengan pergaulan bebas di kalangan remaja, mereka tidak lagi mengindahkan ajaran agama dan lebih mengedepankan nafsu yang mereka fikir akan membuat mereka senang, sebenarnya menjerumuskan mereka dalam neraka.
2.     Sport . menonton bola akan menjadi pilihan utama remaja masa kini untuk begadang, tetapi untuk sholat tahajud mereka enggan melaksanakannya. Costum olahragawan sungguhlah jauh dari tata berbusana menurut agama islam, mereka mengumbar aurat yang seharusnya sebagai umat muslim kita harus berpakaian sesuai syariat islam.
3.     Songs . indonesian idol telah membuat remeja berbondong-bondong untuk mengikuti audisi, namun jarang remaja sekarang yang berbondong-bondong untuk mengikuti pengajian dan banyak remaja yang lebih memilih menonton konser musik dari pada menghadiri pengajian. betapa kurangnya kesadaran remaja untuk memperdalam ilmu agama untuk bekal di akhirat nanti.
3F :
1.     Fun. Kesenangan di dunia bersifat sementara, kebahagiaan yang sesungguhnya adalah kebahagiaan di akhirat. Hidup ini hanya sekali hendaknya kita menggunakannya untuk mendekatkan diri kepada Allah dan melakukan segalahal hanya untuk Allah, dan senua itu untuk bekal di akhirat kelak.
2.  Film. film di Indonesia sekarang ini banyak yang tidak mengandung nilai edukasi, dan hanya mengedepankan profit sehingga mengandalkan segala cara agar banyak orang yang menonton tanpa memikirkin apa manfaat dari film tersebut, film yang seharusnya memberi motifasi agar remaja di Indonesia semangat belajar guna meraih prestasi, tetapi mengajarkan remaja bersaing mendapatkan pasangan.
3.     Fashion. Pakaian trend zaman sekarang telah mengadopsi model pakaian barat yang mengumbar aurat bahkan sangat mini, kesadaran remaja untuk memahami ajaran agama islam sangat kurang sehingga dalam berpenampilan dan berperilaku tidak sesuai dengan ajaran islam. Mereka lebih mengedepankan trend masa kini yang menurut mereka gaul dari pada memakai pakaian yang menutup aurat mereka menganggapnya tidak gaul.
3S dan 3F telah menjadi alat penjajahan baru. Perang pemikiran lebih  hebat dari perang senjata apabila setiap orang tidak punya dasar agama islam yang kuat.
Kita sebagai remaja hendaklah menimba ilmu agama secara berkelanjutan   dan senantiasa mengamalkannya dengan  berbenah diri agar menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dan hendaklah setiap umat islam mengembalikan segala urusan pada Al Qur’an dan Sunnah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar